Wednesday 31 May 2017

Ini Alasan Dokter Pakai Baju Hijau

Tags

Jika kita sering melihat deretan dokter dan suster berpakaian serba warna hijau, pasti pikiran kita langsung berasosiasi bahwa mereka akan melakukan tindakan operasi kepada pasien. Namun, apakah kamu pernah bertanya-tanya mengapa dokter dan suster selalu memakai baju warna hijau ketika akan mengoperasi pasiennya? Mengapa tidak dengan warna yang lainnya?


Pada saat melakukan tindakan operasi, dokter dan suster akan sering melihat warna merah yang keluar dari darah pasien. Jika dokter dan suster terlalu sering melihat warna merah tersebut efeknya merekan akan mudah berhalusinasi sehingga konsentrasi mereka bisa terganggu. Jika konsentrasi mereka buyar, maka tingkat kegagalan operasi menjadi tinggi dan nyawa pasien akan menjadi taruhannya.

Tidak hanya itu saja, jika terlalu sering melihat warna merah ternyata juga bisa mengurangi kepekaan mata terhadap seseorang ketika melihat warna merah. Pastinya dokter maupun suster akan kurang peka melihat sesuatu yang berwarna merah, termasuk darah dan juga organ-organ tubuh manusia.

Jadi dari sinilah fungsi baju berwarna hijau yang dikenakan para dokter atau suster saat sedang melakukan tindakan operasi terhadap pasien. Warna hijau ini ternyata bisa membuat penglihatan para dokter dan juga suster tetap segar meski sering melihat warna merah yang keluar.

Di dalam roda warna, warna hijau adalah merupakan lawan dari warna merah. itu berarti warna hijau bisa dapat menyeimbangkan kondisi penglihatan seseorang jika terlalu sering melihat warna merah.

Tinggalkan Komentar, Gunakan Kata Yang Sopan dan Santun, Dilarang Bersifat Rasis dan Provokatif.
EmoticonEmoticon