Saturday 3 June 2017

Astagfirullah, Ini Tiga Kerugian Jika Terlalu Sering `Bukber`

Ramadan sering dijadikan sebagai momentum introspeksi sekaligus ajang silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan. Khususnya bila jarang berjumpa.



Momen buka puasa biasanya menjadi waktu yang paling tepat untuk bertegur sapa dengan kerabat, keluarga bahkan kawan lama. Aktivitas bukber atau buber alias buka puasa bersama umumnya dijalani oleh sejumlah muda-mudi.

Biasanya tradisi buka bersama mengundang teman-teman sekolah mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi. Alih-alih dijadikan ajang reuni, namun tahukah Anda ada banyak kerugian bila terlalu sering menghadiri acara buka bersama di luar bersama teman-teman. Berikut ulasannya:

1. Meninggalkan sholat, acara buka bersama biasanya dilakukan di sebuah restoran atau rumah makan yang berada di pusat perbelanjaan.

Banyak di antaranya yang keasyikan mengobrol sehingga melupakan sholat maghrib dan tarawih yang menjadi ibadah lanjutan usai berbuka puasa.

2. Boros, buka bersama akan mengeluarkan lebih banyak uang hanya untuk membayar satu menu makanan dan minuman. Padahal, seharusnya bisa disimpan atau diberikan pada ibu untuk buka keesokan harinya.

3. Berkurangnya kebersamaan keluarga. intensitas bertemu yang kurang seharusnya dapat dimaksimalkan di bulan penuh berkah ini. Obrolan ringan saat berbuka justru menjadi momen berharga saat bersama ayah, ibu, kakak dan adik.

Tinggalkan Komentar, Gunakan Kata Yang Sopan dan Santun, Dilarang Bersifat Rasis dan Provokatif.
EmoticonEmoticon