Thursday 15 June 2017

10 Hal di Pesawat ini Hanya Kru Pesawat yang Tahu, Nomor 3 Bikin Terkejut!

Tags

Beberapa hal di pesawat ini adalah merupakan rahasia yang hanya diketahui oleh karyawan bandara dan penumpang yang penasaran.
1. Kait di sayap
Di kebanyakan pesawat, untuk menggunakan slide darurat, penumpang harus melangkah ke sayap yang mulus dan licin. Nah untuk membuat ini lebih mudah, kail khusus dirancang dan ditempatkan di sayap.
Tali pengaman dikaitkan di pengait tersebut, dengan satu ujung menempel pada pintu dan yang lainnya terhubung ke sayap di dasar slide. Tujuannya dengan memegang tali, penumpang bisa dievakuasi dengan aman.
2. Kapak di Kokpit

Menurut undang-undang banyak negara (seperti Amerika Serikat), kapak adalah peralatan darurat dan harus disimpan di kokpit.
Kapak dapat membantu menahan api, membuka pintu yang macet, atau bahkan meng-hack yang baru - ada tanda-tanda pada badan pesawat yang menunjukkan tempat terbaik untuk keluar darurat.

3. Lubang di Jendela

Jendela pesawat memiliki 3 lembar kaca: yang luarnya menjaga tekanan di teluk, bagian dalam berhubungan dengan kerusakan dari dalam, dan bagian tengahnya, di mana lubang itu dibuat, mengatur aliran udara.
Aperture membantu menyeimbangkan perbedaan tekanan dan mencegah kelembaban dari pengembunan di antara panel kaca.

4. Unit daya tambahan

Saat menaiki pesawat, kita selalu mendengar suara bising meski mesinnya belum berfungsi. Hal ini disebabkan oleh APU yang memberikan kekuatan untuk sistem sementara mesinnya tidak menyala. Ini juga menyalakan mesin.
 5. Layanan Marsekal Udara

Air Marshals terbang menyamar dan bisa menenangkan seorang yang berbuat onar atau bahkan melucuti teroris. Amerika Serikat, Prancis, Kanada, dan negara-negara lain memiliki Layanan Marsekal Udara mereka sendiri, dan bahkan ada film tentang pekerjaan mereka.

6. Kompartemen kru

Beberapa pesawat memiliki kamar tersembunyi kecil untuk awak kabin dimana mereka dapat bersantai selama penerbangan panjang. CRC ini tidak terlalu nyaman: Anda hanya bisa merangkak di sana, tapi Anda bisa berbaring sebentar dan beristirahat.
 7. Pegangan pintu darurat
Perangkat ini muncul di pesawat setelah sebuah kejahatan yang belum terpecahkan yang dilakukan oleh beberapa orang Dan Cooper: dia membajak sebuah pesawat penumpang, menerima uang tebusan, dan berhasil lolos dengan parasut.
Sejak saat itu, semua pesawat Boeing dan Airbus telah dilengkapi dengan baling-baling Cooper: perangkat yang tidak membiarkan pintu terbuka di tengah penerbangan.
10. Segitiga hitam

Anda mungkin melihat segitiga hitam kecil itu di atas beberapa pesawat terbang. Seperti yang dikatakan Kapten Airbus A320, mereka menandai tempat-tempat di mana sayap bisa dilihat paling baik. Pemeriksaan visual mungkin diperlukan jika ada keraguan pilot mengenai posisi flaps dan indikator tidak sesuai. Untungnya, ini adalah kasus yang jarang terjadi.

Tinggalkan Komentar, Gunakan Kata Yang Sopan dan Santun, Dilarang Bersifat Rasis dan Provokatif.
EmoticonEmoticon