Saturday 3 June 2017

Seram, Ini Dia Sosok Iblis yang Sering Menghampiri Kamu Saat Tidur

Tags

Banyak orang mengatakan jika sebuah kamar yang kotor dan sangat jarang dibersihkan ini akan menjadi sarang para iblis berkeliaran. Dengan kondisi kamar seperti ini , seringkali penghuni kamar selalu merasakan hal – hal yang aneh seperti ada hantu yang berkeliaran bahkan sering menganggu kamu di saat tidur.

Pernyataan seperti ini memang ada yang membenarkan , bahkan sebagian orang tahu ada sosok iblis yang memang suka sekali menganggu penghuni kamar saat sedang terlelap seperti yang dikisahkan dalam film dokumenter “The Nightmare”.
Dan kini ada seorang gadis bernama Helena, mahasiswa film di London. Helena mengaku sangat trauma dengan kejadian yang dialaminya sewaktu terlelap.
Helena mengaku jika dirinya sering dihampiri sosok iblis yang membuat   kondisi tubuh ‘beku’ tidak bisa bergerak, dan seakan ada mahluk yang menahannya untuk terbangun dari alam sadar.
Tubuh yang tidak bisa bergerak juga diiringi dengan rasa ketakutan yang begitu tinggi akibat ada sosok ‘iblis’ jahat yang seakan sedang menindihnya di dada saat terbaring.
Namun perlu kamu ketahui, fenomena tidur seperti yang dirasakan Helena ini pada dasarnya bukanlah akibat dihampiri iblis dan bukan seperti yang dikisahkan dalam  sebuah film dokumenter baru, The Nightmare. Fenomena tidur yang dialami Helena ini pada dasarnya merupakan fenomena kelumpuhan tidur.
Dalam sebuah penelitian , fenomena tidur seperti yang dirasakan Helena ini memang sering dikaitkan dengan hal – hal misterius . Namun dalam bidang medis, fenomena seperti itu merupakan gejala seseorang mengidap penyakit kelumpuhan tidur .
Profesor Chris Prancis, psikolog di Goldsmiths, University of London, dan salah satu ahli terkemuka di Inggris soal kelumpuhan tidur percaya, sekitar 30 persen dari populasi manusia pernah mengalami fenomena ini setidaknya sekali dalam hidup.
“Ini adalah pengalaman yang sangat umum, tetapi biasanya orang tidak mendengar tentang hal itu,” kata Chris yang kami kutip dari Mail Online.
“Mereka mungkin merasa seolah-olah diseret dari tempat tidur. Ini benar-benar menakutkan. Ada juga rasa takut yang intens. Itu tidak memiliki kualitas seperti mimpi; karena rasanya sangat nyata,” tambahnya.
Tak hanya itu, para ilmuwan juga memiliki sebuah gambaran kasar, tentang apa yang menyebabkan kelumpuhan tidur ini, dan mengapa beberapa menderita lebih dari yang lain.  REM atau rapid eye movement menjelaskan jika kelumpuhan tidur ini merupakan fase terkait dengan mimpi yang seolah-olah nyata. Itu adalah kondisi normal untuk otot tubuh yang seakan lumpuh untuk sementara.
Seseorang yang mengalami kelumpuhan tidur ini biasanya tidur  saat tubuh kita keluar dari kondisi REM dan terjaga.  Pikiran sadar kita bangun tetapi tubuh tidak, juga akan muncul gambar dan halusinasi dari mimpi yang seolah-olah menjadi kenyataan.
Dan mungkin fenomena tidur seperti ini pernah dirasakan oleh banyak orang bahkan fenomena tersebut telah dicatat di hampir setiap kebudayaan sepanjang sejarah, dan hampir pasti dihubungkan dengan mitos roh jahat, setan dan hantu yang ‘memangsa’ saat tidur.
Namun , di dunia ini yang namanya sosok iblis dan hantu jenis apapun hanyalah sebuah kisah mitos belaka dan hanya kepercayaan individu.
Jika kamu memang sering mengalami fenomena kelumpuhan tidur cobalah untuk menghindari minuman alkohol, kafein dan makan yang terlalu dekat ketika waktu tidur. Dengan menghindari kebiasaan ini , insyaallah kamu akan lebih bisa merasakan tidur yang berkualitas , bermimpi indah dan tidak ada gangguan lain saat tidur sehingga tidur kamu lebih pulas.

Tinggalkan Komentar, Gunakan Kata Yang Sopan dan Santun, Dilarang Bersifat Rasis dan Provokatif.
EmoticonEmoticon