Wednesday 19 July 2017

4 Kebiasaan Unik Orang Indonesia yang Mungkin Pernah Kamu Lakukan


Indonesia adalah negara yang beragam , mulai dari kebiasaan kehidupan sehari-hari, Kebiasaan nya pun ternyata tidak wajar kalau di nilai dari orang luar negeri, namun kita sebagai warga Indonesia merasa wajar wajar saja, dan seperti sudah biasa.
Ini dia kebiasaan unik orang Indonesia yang hanya ada di Indonesia.

1.Rasanya belum makan kalau belum makan nasi.
Nasi adalah makanan pokok bagi masyarakat Indonesia . Setiap hari kita mengkonsumsi nasi yang mengandung banyak karbohidrat begitu pula bertambah dengan lauk pauk nya atau empat sehat lima sempurna. Namun banyak juga ketika kita sudah makan roti, martabak, ataupun makanan yang mengandung karbohidrat dan padahal kita sudah kenyang namun terasa belum makan ketika belum makan roti.

2. Menggunakan Jaket dibalik .
Umumnya jaket itu digunakan resleting nya di depan , namun berbeda untuk orang Indonesia , kebanyakan kalau yang sering saya lihat sih cewek ya suka pakai jaket dibalik, kebiasaan ini dibilang unik.

3.Kalau sakit belum sembuh kalau belum kerokan.
Kerokan yakni dengan cara mengerok badan dengan menggunakan minyak dan brambang ataupun uang koin sehingga ketika kita masuk angin , angin dapat keluar dengan sendirinya, banyak juga yang bilang kalau sakit belum kerokan belum sembuh.

4. Makan pakai tangan.
Mungkin orang Indonesia mempunyai kebiasaan yang bagus , makan dengan menggunakan tangan , jarang juga kan bule atau warga negara asing makan menggunakan tangan langsung kebanyakan dari mereka pasti menggunakan sendok ataupun garpu.

Bagaimana kebiasaan nya unik unik kan?Cukup sekian dari saya mohon maaf kalau ada penulisan kata, terima kasih.

Sumber : hipwee.com

Tinggalkan Komentar, Gunakan Kata Yang Sopan dan Santun, Dilarang Bersifat Rasis dan Provokatif.
EmoticonEmoticon