Monday 17 July 2017

Menyeramkan, 5 Lagu Ini Bisa Memanggil Hantu, Nomor 4 Pasti Sering Kita Nyanyikan

Tags

Biasanya lagu mengandung seni tersendiri yang terkandung di dalamnya, tetapi ternyata ada beberapa lagu yang bisa digunakan untuk memanggil makhluk ghaib.

siapa sih yang tidak takut dengan sosok hantu yang biasanya mengerikan?. Ya memang harus diakui jika sosok hantu sangat jarang muncul dan tidak semua orang bisa melihat penampakan hantu. Ternyata hantu itu bisa dipanggil lho guys, salah satu caranya dengan menyanyikan lagu. Terus lagu apa saja sih yang bisa memanggil hantu?, berikut jawabannya.
  1. Lagu Lengser Wengi. Konon lagu ini dipercaya bisa memanggil mahkluk halus jenis kuntilanak yang ada di sekitar kita. Padahal sejarah dari lagu ini sendiri begitu baik dan patut untuk kia ketahui. Konon, lagu ini diciptakan oleh Sunan Kalijaga, salah satu wali yang menyebarkan ajaran islam dengan media budaya jawa, seperti wayang kulit, seni ukir, dan gamelan. Lagu ini diciptakan sebagai penolak bala godaan makhluk halus.
  2. Malam Satu Suro. Malam satu suro adalah ritual yang masih dilakukan masyarakat yang memegang teguh adat jawa hingga sekarang. Pada dasarnya, lagu malam satu suro memiliki lirik lagu yang tidak menyeramkan. Hanya saja banyak yang mempercayai jika lagu malam satu suro ini mengandung mistik ketika dinyanyikan oleh sosok sundel bolong yang diperankan oleh Suzana.
  3. Asereje. Lagu ini sempat menjadi lagu hits pada tahun 90-an, yang dinyanyikan oleh grup vocal Last Ketchup. Tapi siapa sangka, lagu ini kemudian menggemparkan masyarakat karena terdengan isu jika lagu ini digunakan untuk memuja setan. Menurut suku Assab yang tinggal di bagian barat laut Afrika, Asereje adalah sebuah ritual yang digunakan untuk memanggil arwah orang yang sudah meninggal.
  4. Nina Bobo. Sebagian besar dari kita tentu tidak menyangkan jika lagu nina bobo bisa digunakan untuk memanggil makhluk halus. Kisahnya dalam sebuah cerita yang beredar, lagu ini mengisahkan seorang balita perempuan yang bernama Nina. Nina merupakan seorang keturunan Indonesia – Belanda yang memiliki nama lengkap Helenina Mustika van Rodjnik. Umur Nina tidak panjang karena dia harus meninggal pada usia 4 tahun. Sebelum meninggal, lagu nina bobo memang diciptakan ibunya untuk menidurkan nina jika sedang menangis. Karena merasakan kesedihan yag mendalam dan depresi yang berkepanjangan, ibunya terus menyanyikan lagu nina bobo setelah Helenina meniggal dunia. Hingga suatu malam arwah Helenina datang ke rumah karena mendengar nyanyian Ibunya.
  5. Mantra Jelangkung. Lagu yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi kita semua, karena mantra ini seringkali diucapkan pada beberapa film horror di Indonesia. Jelangkung dikenal sebagai salah satu permainan tradisional yang bertujuan untuk memanggil makhluk halus. Percaya atau tidak, mungkin di antara anda semua sudah pernah ada yang membuktikan kebenaran mantra jelangkung tersebut.
Dunia ini memang tidak hanya diisi oleh manusia saja, tetapi banyak makhluk lainyang berada di dunia ini, termasuk makhluk gaib. Sudah hal yang wajar jika kita mendengar atau merasakan kedatangan makhluk gaib di sekitar kita. Itulah tadi beberapa lagu yang dipercaya bisa memanggil makhluk dari alam lain.

Tinggalkan Komentar, Gunakan Kata Yang Sopan dan Santun, Dilarang Bersifat Rasis dan Provokatif.
EmoticonEmoticon