Monday 17 July 2017

Siram Kopi ke Toilet Pesawat, Efeknya Mengejutkan!


Saat dalam perjalanan menggunakan pesawat terbang, kita kadang melihat beberapa penumpang pergi ke belakang untuk buang hajat.

Meski sudah didesain agar tidak menimbulkan bau, toilet di pesawat terbang tetap saja mengeluarkan aroma yang tidak sedap.

Terlebih lagi, selama perjalanan di udara itu, kabin pesawat harus tertutup rapat. Bahkan tidak ada satu pun jendela boleh dibuka. Sehingga tidak heran kita kadang akan mencium bau tidak sedap yang amat kuat saat bepergian dengan pesawat terbang. 

Namun kini awak kabin telah mengembangkan sebuah trik jitu untuk menghilangkan bau tak sedap itu.
Menurut laporan The Sun, pramugari akan membawa kopi di setiap penerbangan mereka. Mereka akan menyeduh kopi dalam teko dan menyiramkannya ke dalam lubang toilet saat membersihkan kamar kecil.

Menurut pramugari Norwegian Airlines, menuangkan kopi hitam yang beraroma kuat ke toilet akan menetralisir bau busuk yang kadang menyelinap keluar dan mengganggu penumpang.

Lantas kenapa pramugari menggunakan kopi sebagai alat penetralisir bau busuk dari dalam toilet?

Para ahli menjelaskan bahwa alasan kenapa kopi bisa bekerja sangat efektif dalam menetralisir bau busuk. Itu karena kopi bisa menetralisir bakteri penghasil bau busuk.

Selain itu, kopi memiliki sifat yang bisa mendatangkan aroma yang sangat akrab di hidung penumpang.
Dr Alan Hirsch, seorang peneliti dari Smell and Taste Research Center di Chicago, telah melakukan penelitian ekstensif mengenai pengaruh aroma kopi ini.

Dia mengatakan bahwa biji kopi bertindak seperti penetralisir bau. Aroma kopi mampu menghapus bau lainnya yang dicium oleh hidung manusia.

Tidak hanya menyiram toilet dengan seduhan air kopi, banyak juga pramugari yang menaruh kantong kopi di kamar mandi. Hal itu dilakukan karena kantong kopi bekerja dengan menyerap bau dan menetralisirnya.
Jadi, jika dalam penerbangan berikutnya Anda mencium bau tak sedap di toilet, mintalah pramugari untuk menyiramnya dengan kopi untuk menetralisir baunya.

Tinggalkan Komentar, Gunakan Kata Yang Sopan dan Santun, Dilarang Bersifat Rasis dan Provokatif.
EmoticonEmoticon