Sunday 30 April 2017

HARUS TAHU! 3 Sayur Ini Paling Tidak Sehat, No 2 Tidak Masuk Akal ..

Hasil gambar untuk sayuran

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh Harvard T H Chan School of Public Health menyatakan bahwa tidak semua sayuran bergizi dan bernutrisi serta baik bagi kesehatan. Ada beberapa jenis yang malah bisa membuat program diet Anda rusak dan menambah berat badan dengan cepat.
Laman mydomaine.com, Selasa (25/4/2017) melansir jenis sayuran itu adalah jagung yang jadi nomor satu paling tidak dianjurkan, lalu kentang dan kacang polong.
Penyebabnya adalah, jagung bisa membuat timbangan Anda bertambah 2 pon per satu buah yang Anda konsumsi. Selain itu ada juga protein bernama lektin yang terdapat pada jagung dan sulit dicernaoleh sistem pencernaan manusia.
Sistem pencernaan manusia mencerna protein biasa menjadi asam amino dan diserap tubuh. Namun untuk lektin, pencernaan mengolahnya menjadi protein yang utuh. Ini kurang sehat bagi usus dan menimbulkan kerusakan serta peradangan.
Apalagi, jagung yang saat ini dijual merupakan produk industri pertanian, bukan jenis jagung organik murni. Jadi ada banyak insektisida dan pupuk kimia yang digunakan saat penanamannya.
Hal tersebut memicu terganggunya fungsi organ tubuh bahkan dalam waktu lama dapat menimbulkan penyakit lain.
Studi yang dilakukan oleh Harvard tersebut dilakukan dengan melibatkan 130 ribu orang dewasa yang mengisi data tentang apa saja yang mereka makan selama ini dan juga berat badannya.
Dalam kurun empat tahun, pola makan dan berat badan tersebut didata dan diteliti oleh para ilmuwan. Studi yang sudah berjalan selama 20 tahun tersebut pun bisa melihat apa saja pengaruh makanan dan kesehatan serta berat badan para relawan.
Hasil studi menunjukkan bahwa sayuran yang sudah disebut di atas adalah jenis yang bisa menaikkan berat badan, sehingga tidak dikategorikan sebagai sayuran sehat.
Kentang, jagung dan kacang polong mengandung zat tepung yang kadar glikemiknya tinggi. Ini menaikkan gula darah, dan memicu Anda untuk makan lebih banyak.
Sumber : Sidomi

Tinggalkan Komentar, Gunakan Kata Yang Sopan dan Santun, Dilarang Bersifat Rasis dan Provokatif.
EmoticonEmoticon