Sunday 30 April 2017

Viral, Curhatan Remaja yang Tak Diakui Ibunya karena Pakai Makeup

Tags

Viral, Curhatan Remaja yang Tak Diakui Ibunya karena Pakai Makeup



Siapa yang menyangka postingan tentang makeup di Twitter bisa berujung tak diakuinya anak oleh sang ibu. Hal itu terjadi pada Jauan Durbin asal Georgia, Amerika Serikat. 

Kecintaan Jauan pada makeup, kerap ditunjukkannya lewat postingan Twitter miliknya. Semua berlangsung baik-baik saja, sampai ibunya marah akan kelakuan Jauan yang sering mem-posting wajahnya yang bermakeup.

Di akun Twitter-nya yang menjadi viral ini, Jauan mem-posting sebuah screenshot pesan teks antara dia dan ibunya pada 22 April kemarin. Dalam percakapan itu, sang ibu memarahi mahasiswa Morehouse College, Atlanta, ini karena dirinya memakai makeup. 


Ibu Jauan merasa kecewa dan tidak bisa menerima ketika anaknya yang seorang pria menggunakan alis, bulu mata dan makeup. Pada screenshot-nya terlihat juga jika Jauan hanya menuliskan 'ok' ketika membalas pesan teks ibunya itu.

"I do not approve of this bullshyt. Wth is wrong with u. I'am so disappointed. U are a male wth do u have on eyelashes, eyebrows and makeup. I'm completely done," tulis ibu Jauan di pesan teks yang di screenshot-nya.

Sang ibu menyatakan tidak setuju dengan hobi Jauan yang menurutnya hanya omong kosong. Ia pun menyatakan sudah 'selesai' menjadi orangtua Jauan. Entah itu hanya gertakan atau sungguh-sungguh, yang jelas Jauan merasa sedih.

Dalam keterangan screenshot-nya itu, Jauan menuliskan bahwa ia sangat sakit hati melihat ibunya berkata seperti itu namun ia akan tetap hidup dengan makeup sampai akhir hayatnya.

Mahasiswa Ilmu Pemerintahan ini memutuskan berbagi postingan percakapan ia dan ibunya karena merasa langkahnya tersebut akan membawa dampak besar bago dirinya. Sejak saat itu, ia mendapat ratusan DM (pesan pribadi) dan tanggapan dari orang lain yang telah menemukan diri mereka dalam situasi sama seperti Jauan. 


Postingan Twitter yang telah memiliki 7000-an pengikut ini dianggap telah menginspirasi mereka untuk tetap percaya menjadi diri sendiri yang sebenarnya.

"Inilah alasan saya mem-postingnya, itu bukan tentang saya tapi sesuatu yang lebih besar daripada saya," tulis Jauan dalam cuitan berikutnya.

Postingan Jauan dengan nama akun @PrinceJauan telah disukai lebih dari 15 ribu dan di-retweet 5.400 pengguna Twitter lainnya. Melihat tanggapan dan tulisannya itu, ibu Jauan pun mulai luluh. Ibunya menegaskan pada Jauan bahwa dirinya hanya merasa gugup dan khawatir dengan anggapan orang tentang Jauan karena menggunakan makeup.

"Ibuku telah melihat semua yang terjadi dan menyadari bahwa aku agak terluka karenanya," kata Jauan seperti dikutip dari Refinery29. 
Sumber : Detik.com 

Tinggalkan Komentar, Gunakan Kata Yang Sopan dan Santun, Dilarang Bersifat Rasis dan Provokatif.
EmoticonEmoticon