Sunday 30 April 2017

MENGERIKAN!, Sesuatu Keluar dari Kulit Wanita Ini. Dan Ternyata ...


Wanita ini digigit serangga. (Dok Daily Mail)

Dikenal dengan nama panggilan Gu, petenis berusia 28 tahun itu tengah berkeliling Amerika Selatan pada akhir Maret lalu bersama teman-temannya. Namun saat berada di hutan hujan Brasil, dia digigit serangga seukuran kacang di kaki kanannya.
Setelah kembali ke Shanghai, dia melihat benjolan yang ditinggalkan oleh gigitan serangga. Luka yang ditimbulkan pada kulit menjadi terbelah dan terasa gatal. Gu juga merasa ngeri saat serangga keluar dari balik kulitnya.
Gu kemungkinan besar digigit serangga yang membawa telur dari lalat bot manusia (nama spesies lalat), yang secara ilmiah dikenal sebagai Dermatobia hominis.
Awalnya, lalat meninggalkan tiga benjolan di kakinya dan terasa gatal selama beberapa jam. Tetapi Gu tetap bisa menyelesaikan perjalanannya, mengunjungi Bolivia dan negara-negara Amazon lainnya tanpa insiden lebih lanjut sampai dia kembali ke rumah.
Setelah serangga keluar dari kulit bagai adegan film Alien, keluarga Gu membawanya ke Rumah Sakit Longhua dan dokter memeriksa kakinya. Dokter menemukan dua serangga sedang terbaring terkubur di bawah kulit, belum muncul.
Sejak saat it kemudian serangga diangkat dengan operasi. Gu stabil dan sembuh dengan bantuan antibiotik, seperti dilansir dari laman Daily Mail, Minggu (30/4/2017).
Untuk diketahui, lalat bot manusia atau botflies manusia adalah serangga berbulu kecil yang hidup di Amerika Tengah dan Selatan.
Botflies tidak masuk ke dalam kulit, tapi bertelur di atas nyamuk, kutu atau lalat lainnya. Ketika salah satu serangga ini menggigit manusia, panas tubuh mereka memicu telur botflies menetas menjadi belatung.
Lubang di benjolan memungkinkan belatung menghirup saat mereka memberi makan darah dan jaringan. Sebagai belatung tumbuh, itu membengkak di bawah kulit, menyebabkan benjolan seperti mendidih dan kadang-kadang rasa sakit yang hebat.
Individu yang terinfeksi mungkin merasa tergelincir di bawah kulit. Kecuali diangkat, belatung akan muncul dari lubang dalam enam sampai delapan minggu.

Tinggalkan Komentar, Gunakan Kata Yang Sopan dan Santun, Dilarang Bersifat Rasis dan Provokatif.
EmoticonEmoticon