Friday 16 June 2017

Makanan Ini Bunuh HPV, Virus yang Menyebabkan Kanker Serviks

HPV atau Human papillomavirus merupakan alasan pertama penyebab munculnya kanker serviks pada leher rahim wanita. HPV bisa mengakibatkan tubuh terinfeksi melalui hubungan seks, baik itu yang dilakukan melalui vaginal, anal ataupun oral.



Di setiap tahunnya, Ada jutaan wanita yang terinfeksi oleh HPV secara global. Gejala awalnya bisa berupa seperti adanya kutil yang tumbuh di area kelamin, mulut atau juga tenggorokan.

Untuk mengatasinya selain dengan dilakukannya vaksin, rupanya ada juga beberapa makanan alami super sehat yang bisa membunuh virus tersebut sejak awal. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

1. Sayuran
Sayuran memang sudah tidak diragukan lagi mengenai manfaatnya untuk kesehatan. Begitu juga untuk memberikan perlawanan terhadap infeksi lantaran HPV. Sayuran seperti tomat, ubi jalar, labu dan selada kaya akan beta karoten yang akan diubah menjadi retinol (Vitamin penting) pada tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan HPV.

2. Jahe
Jahe adalah rempah - rempah yaang mempunyai kandungan tinggi sifat obat. Mengonsumsi jahe dengan rutin maka akan membantu membersihkan tubuh dari infeksi HPV.

3. Kunyit
Kunyit memiliki kandungan zat alami yang disebut juga dengan kurkumin yang bisa melindungi tubuh dari serangan HPV secara efektif. Hal inilah yang kemudian bisa mencegah adanya kemunculan kanker serviks.

4. Jamur
Tidak semua jenis jamur ya gaes. Hanya beberapa jenis jamur saja seperti Jamur Shitake yang bisa membantu tubuh untuk menghadapi efek buruk dari HPV lantaran jamur ini bersifat Anti virus. Bahkan makan jamue juga bisa mencegah tumbuhnya kutil yang merupakan salah satu gejala utama kanker serviks.

5. Minyak Tea Tree
Minyak tea tree dikemas bersifat antimikroba dan juga antiviral yang bisa diandalkan untuk melawan HPV secara alami. Minyak yang satu ini juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang mana pada akhirnya bermanfaat untuk menghadapi berbagai macam infeksi virus yang ada pada tubuh.

6. Bawang Putih
Bawang putih memiliki kandungan senyawa alami yang juga disebut dengan allicin. Senyawa ini akan menjadi pelindung tubuh dari patogen penyebab penyakit, termasuk juga serangan HPV.

Selain rajin mengonsumsi makanan di atas, kamu juga harus terus menjaga kesehatan tubuh dengan membiasakan kebiasaan pola hidup sehat seimbang untuk menghindari dari serangan mengerikan kanker serviks.

Nah, Itu dia sobs mengenai 6 Makanan Ini Bunuh HPV, Virus Yang Menyebabkan Kanker Serviks! semoga bisa bermanfaat.

Tinggalkan Komentar, Gunakan Kata Yang Sopan dan Santun, Dilarang Bersifat Rasis dan Provokatif.
EmoticonEmoticon