Monday 19 June 2017

Terungkap! Inilah Jawaban Mengapa Lampu Kabin Pesawat Dimatikan Saat Pergi

Tags


Jika Anda naik pesawat terbang, pasti mendapati lampu kabin diredupkan saat takeoffdan landing. Sehingga, ruang kabin menjadi lebih gelap. Tahukah Anda mengapa selalu demikian? Inilah jawaban Mengapa Lampu Kabin Pesawat Dimatikan Saat Takeoff & Landing?

Ternyata Meredupkan lampu kabin merupakan standar keselamatan saat takeoff danlanding --yang merupakan saat-saat kritis dalam penerbangan. Terutama untuk penerbangan saat senja, malam, ataupun dini hari.

Meredupkan lampu kabin merupakan tindakan berjaga-jaga untuk proses evakuasi. Dengan lampu yang redup, mata penumpang bisa dengan cepat menyesuaikan dengan lingkungan jika terjadi kondisi darurat semisal tergelincir nya pesawat saat Takeoff & Landing

Apabila ruang kabin tetap terang benderang, dan kemudian terjadi kondisi darurat, lampu tiba-tiba padam, maka akan sangat sulit untuk proses evakuasi. Sebab, mata penumpang akan butuh waktu lama untuk menyesuaikan atau fokus dari kondisi terang ke gelap dengan kata lain akan ada buta sementara akibat perubahan intensitas cahaya yang masuk ke mata.Anda tentunya pernah mengalami hal sepeerti ini, semisal saat anda berkendara pada malam hari menggunakan kendaraan bermotor,tiba tiba mobil dari arah berlawanan menyalakan lampu jauh kemudian mematikan nya, pada masa transisi ini, anda mengalami kebutaan sementara

Bayangkan jika kita berada di sebuah ruangan yang terang benderang, namun belum kita kenal dan penuh rintangan, terus kemudian tiba-tiba lampu dimatikan dan kita diminta untuk keluar dengan cepat. Pasti yang terjadi hanyalah kepanikan. Inilah yang tak diinginkan saat proses evakuasi.

Karena setiap detik sangat berharga dalam proses evakuasi saat kondisi darurat, maka meredupkan lampu merupakan salah satu dari beberapa langkah untuk menjamin keamanan penumpang. (Sumber: www.travelandleisure.com)

Tinggalkan Komentar, Gunakan Kata Yang Sopan dan Santun, Dilarang Bersifat Rasis dan Provokatif.
EmoticonEmoticon